[ INTERVIEW] ‹ Code Name: jackal › Kim Jaejoong , “ aku ingin membuatnya lebih berantakan tapi sutradara-nim menghentikanku” (bagian 1)

Kim Jaejoong yang menerima banyak cinta sebagai bintang idola yang terkenal mempunyai segudang aktivitas sebagai penyanyi serta aktor dan dengan terus membangun wilayah kekuasaanya sebagai aktor sedikit demi sedikit.baru-baru ini, dia memperluas bidangnya dengan aktifitas di layar lebar. Meskipun dia sudah memiliki pengalaman layar lebar dengan <heaven postman> , <code name: jackal> tetap sebuah film yang sangat spesial seperti itu adalah  film debut komersial  pertamanya.

<code name: jackal> adalah film komedi yang menceritakan kisah antara pembunuh dan bintang terkenal.Dalam film ini, karakter yang dia mainkan adalah choi hyun, seorang bintang yang mempunyai “star disease (T/N : artis dengan narsisme yang berlebihan). Kim Jaejoong yang bermain sebagai Hallyu star yang memiliki star disease ‘yang berlebihan? Sebenarnya, itu tidak cukup menggambarkan jika kamu berpikir tentang drama sebelumnya <Protect the Boss> dan <Dr. Jin>. Peran yang dia mainkan sampai sekarang jauh lebih cocok untuknya dengan deskripsi kata seperti “ lemah lembut dan “ bermartabat. Kali ini, melalui film ini, Kim Jaejoong melepaskan image keren yang dia bangun, ke tingkat yang membuat para fansnya terkesan. Choi  hyun dan Kim Jaejoong memiliki pekerjaan yang sama tapi dari segi kepribadian, mereka sangat berbeda. Dalam rangka untuk memainkan peran ini, tidak hanya merilekskan dirinya tetapi juga dia bersedia untuk menunjukkan image yang berantakan dalam dirinya.

Anggapan terhadap bintang idola masih sama. Masih ada banyak orang melihat secara negatif pada debut layar lebar dari bintang idola. Bahkan jika ada banyak kasus yang berhasil, orang-orang melihat akting mereka dengan sebelah mata. Kim Jaejoong bukanlah contoh dari prasangka tersebut. Dalam film ini, usaha Kim Jaejoong masih tetap jelas. Dia memberikan semua usahanya untuk menunjukkan image yang yang ia belum menunjukkan sebelumnya. Selain akting, dia juga menulis lirik untuk lagu penutup dari film. Kita menemui Kim Jaejoong pada tanggal 13 di coffee shop dekat gwanghwa-mun dan mendengarnya berbicara tentang <Code Name: Jackal>.

Q: Anda punya pengalaman tampil di layar lebar melalui <Heaven’s Postman> tapi ini adalah film komersial pertama anda. Bagaimana perasaan anda ketika tanggal perilisan film ini datang?

JJ: Pertama-tama, aku sangat gugup. Aku bertanya-tanya bagaimana fans film ini akan berpikir tentang film ini dan ketika mereka akan memberiku penilaian mereka. Aku gugup dan juga takut.

Q: Aku rasa anda penasaran tentang reaksi mereka karena ini adalah film pertama anda. Bagaimana reaksi kenalan anda setelah pemutaran film ini?

JJ: Mereka bilang bahwa hanya dengan  menonton film ini, mereka dapat merasakan bahwa aku telah bekerja keras. Mereka bilang bahwa aku pasti sangat menderita. Beberapa juga bilang bahwa mereka tidak tau tentang sisi diriku. (T/N: merujuk ke image yang diperlihatkan jaejoong dalam film ini)

Q: Seperti ketika <Heaven’s Postman> ditayangkan, kali ini, banyak wanita juga datang untuk menonton. Jumlah penonton laki-laki yang memesan tiket relatif sedikit walaupun Song  Jihyo juga tampil dalam film ini. apakah ini efek dari Kim jaejoong?

JJ: Akhir-akhir ini banyak wanita menyukai Song Jihyo. (tertawa) aku rasa ini bukan karena kekuatanku sehingga banyak wanita memesan tiket.

Q; Aku penasaran tentang bagaimana kamu memilih <Code Name: Jackal>.

JJ; Sebenarnya, aku ingin tampil dalam sebuah film tetapi aku pikir itu bukanlah waktu yang tepat. Aku pikir bahwa aku akan melakukannya sekali lagi pada waktu yang akan datang. Pada saat itu ketika aku berpikir bahwa itu masih terlalu dini untuk berada di dalam sebuah film., skenario dari <Code Name: Jackal> datang, yang membuat pikiranku terbagi. Akan tetapi, aku piker bahwa karakter di film ini akan memperbolehkanku untuk menunjukkan image baru dari diriku. Dan juga, yang terpenting, itu bukan film berat yang mengutamakan kualitas artistik dan sinematik. Film ini adalah film yang dapat membuat tertawa penontonnya. Oleh karena itu aku berani mengambil keputusan [untuk mengambil peran ini]

Q: Hallyu star Choi Hyun dalam film ini dan Kim Jaejoong di dunia nyata saling tumpang tindih. Hal ini membuat saya ingin bertanya jika sutradara mengambil Kim Jaejoong sebagai model unuk membangun karakter itu. Aku bertanya-tanya apakah hal ini berpengaruh pada pilihanmu atas peran ini.

JJ: Sebenarnya, aku juga sangat terkejut ketika aku membaca skenario. Aku juga penasaran jika sang sutradara memikirkanku [selama penulisan skenario] tapi itu tidak benar. Sebelum aku bergabung dalam film ini, ada orang lain dalam daftar casting . (tertawa) juga, hanya pekerjaannya yang sama, pribadi kami berbeda. Itu bukanlah sebuah karakter yang dapat dipresentasikan dengan ‘ akting yang hidup’. Aku tidak menggunakn nada seperti itu dan bertindak dengan cara itu terhadap maneger saya.

Q: Ada banyak adegan berantakan. Tidakkah anda khawatir atau  takut dari apa yang mungkin orang pikIr tentang perubahan image anda?

JJ: Aku tidak merasa terbebani. Aku berkata pada diriku untuk membiarkan semuanya lepas. Dalam kenyataannya, image yang aku bawa sampai sekarang membawa perasaan yang jelas dan teratur, kan? Pada kondisi seperti ini, jika aku melakukannya setengah-setengah, orang-orang mungkin berpikir bahwa aku hanya menunjukkan apa yang aku sudah punya. Aku ingin menunjukkan ke mereka image berbeda dari diriku.

Q: Aku pikir tidak hanya anda tapi fans anda juga khawatir.

JJ: Fansku bilang bahwa mereka menunggu untuk melihat betapa berantakannya aku. Tentu saja mereka terbagi antara pro dan kontra. Namun, aku harap bahwa aku dapat membawa tawa untuk semuanya.

Q: Anda telah mengungkapkan bahwa anda memiliki sasaeng fans yang mengancam jiwa. Apakah ini sama berbahayanya seperti situasi yang ada.

JJ: Aku tidak yakin tentang kelakuannya tapi tidak ada sasaeng fan yang berdandan seperti orang aneh (seperti dalam film). Aku belum pernah melihat fan yang seperti itu. Mungkin ada fans yang seperti itu dulu

Q: Melalui <Too Beautiful to Lie>, sutradara Bae Hyungjoon telah menemukan Kang Dongwon. Apa yang dia katakan kepada anda ketika pertama kali bertemu anda?

JJ: Ketika kita berbicara tentang film, dia mengatakan bahwa dia khawatir apakah aku dapat membawa image berantakan seperti itu. CEO perusahaan kami berkata padanya, “ jaejoong-ie pasti bisa melakukan itu. Tolong pastikan dia menjadi berantakan” sutradara-nim lega setelah mendengar itu. Apakah aku bisa melakukan? CEO kami sudah duluan mengatakan seperti itu, jadi aku harus melakukan itu. (tertawa)

Source: Max Movie via Nate
Eng Trans by: Hannah @ PrinceJJ
Shared by: PrinceJJ

IndoTrans by : @Indah

Tinggalkan Balasan

